Tips Dan Trik Berbisnis Di Internet

{ Posted on 3:48 PM by KomunitasBloggers }

Meningkatnya pengguna internet semakin membuat para pedagang dan pebisnis semakin memutar otak untuk menggunakan dunia maya/ internet sebagai peluang meningkatkan penjualan dari bisnis mereka. Hal inilah yang mengakibatkan semakin pesatnya bisnis online hingga ribuan bahkan jutaan website bisnis yang muncul di internet atau di search engine.
Dengan semakin pesatnya persaingan dunia maya inilah yang membuat para pebisnis online berlomba-lomba menggunakan trik-trik yang mampu membuat website atau blog mereka dikenal para pengguna internet.
Nah saya punya beberapa tips dan trik sederhana dari hasil browshing yang dapat meningkatkan penjualan produk anda lewat internet, caranya ;

1. Memanfaatkan Website atau Blog

website atau blog merupakan salah satu alat promosi yang bisa dibilang jitu untuk berbisnis di internet, hal ini karena kita tidak perlu promosi secara verbal kepada calon konsumen tinggal membuat web/blog, maka jutaaan orang akan melihat produk anda.

2. Memanfaatkan Situs Jejaring Sosial Facebook.

Jika selama ini mungkin kita lebih banyak menggunakan facebook sebagai alat komunikasi say hello saja kepada teman atau orang yang sama sekali tidak dikenal, nah mulai sekarang gunakan situs jejaring sosila ini untuk menjual produk anda, jika produk anda ingin banyak dikenal, perbanyak juga teman difacebook, kemudain kirimkan pesan dan foto mengenai produk anda serta berikan alamat web atau blog anda kepada seluruh teman anda difacebook. Nah untuk memperluas jaringan anda bergabunglah disitus komunitas sosial laiinya seperti my space, friendster, twitter, yuwie, mypage, dll. Lakukan hal yang sama sepeti di facebook.

3. Memanfaatkan Email
Tanpa email anda tidak dapat berbuat apa apa di dunia maya,hal itu disebabkan bentuk dari kepercayaan orang kepada kita, mau membuat blog pake email, mau pake web pake email, mau pake facebook pake email pokoknya serba email.
fungsi email sangat banyak salah satunya anda dapat mengirim fail, foto, video dan sebaginya Kepada calon konsumen anda.

4. Harus sering berkomentar di blog atau website orang lain
Sering-seringlah mengunjungi website atau blog orang yang sudah terkenal dan memiliki ratusan traffic, setelah itu tinggalkan email, alamat web atau blog, serta penjelasan singkat mengenai produk anda.

5. Beriklan Disitus Periklanan
Nah cara andalan yang paling ampuh yaitu pasang iklan di situs-situs periklanan seperti KumpulBlogger.com, AdsenseCamp, dll. Kalo mau yang gratis ya banyak-pasang pasang iklan di iklan baris gratis. cara ini percaya ga percaya meningkatkan backlink blog atau website kita sehingga popuaritas blog semakin bertambah, otomatis produk yang dijualpun semakin diketahui orang.
Sekian tips sederhana dari saya dan selamat mencoba.

No Response to "Tips Dan Trik Berbisnis Di Internet"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dalam Batas Wajar

Related Posts with Thumbnails

Followers