3 Proses Sukses

{ Posted on 1:29 PM by KomunitasBloggers }

Orang yang akan sukses dan berada dipintu kesuksesan, maka ia akan dihadapkan oleh tiga hal atau 3 tahapan, tiga tahapan ini merupakan kunci sukses dalam proses kesuksesan.


Ketiga hal itu adalah;

1. Keyakinan/ Benih
2. Semangat/ Pupuk
3. Kesabaran/ Proses waktu

Keyakinan merupakan kunci utama kesuksesan, begitu pentingnya peran keyakinan dalam hati seseorang agar ia bisa meraih impiannya. Saat seseorang berkata dalam hatinya bahwa ia mampu meraih harapan, cita-cita dan impiannya dengan penuh keyakinan, maka hal tersebut telah terealisasi seketika, memiliki keyakinan yang kuat sama halnya dengan memiliki benih unggul yang jika tertanan maka pasti akan tumbuh menjadi pohon kesuksesan. Namun wujud nyata realisasi tumbunya pohon kesuksesan tersebut harus melalui tahapan yang kedua yaitu semangat.

Peran semangat adalah sebagai pupuk keyakinan, setelah benih keyakinan tertanam dalam hati, maka semangatlah yang bertugas memupuk benih keyakinan itu agar subur dan tumbuh dari bentuk hayal terealisasi menjadi wujud dan hal yang nyata. Setelah benih keyakinan tertanam dan disirami dengan pupuk semangat membara, maka kesuksesan dalam merealisasikan impian dan cita-cita harus melalui tahap akhir yaitu kesabaran.

Kesabaran merupakan proses waktu atau proses akhir pembentukan antara angan dan kenyataan, yang harus dilalui. Setelah benih keyakinan tertanam dalam hati dan terpupuki dengan semangat membara hingga tumbuh subur, maka proses kesabaranlah yang membentuk dan mewujudkannya menjadi pohon suksesan yang berbuah kesuksesan. Kesabaran dapat dikategorikan dengan ketabahan menunggu waktu hingga sesuatu terlihat hasilnya.
  • Tapa keyakinan sama artinya berkebun tanpa benih
  • Tanpa semangat sama pula halnya berkebun tanpa pupuk
  • Tanpa kesabaran, maka siapa yang akan menunggu dan menjaga benih yang telah tertanam dan terpupuki dengan suburnya itu,,!? apakah benih itu harus hilang tanpa sebuah kesabaran yang tabah menjaganya, ataukah orang lain yang akan memanen buah dari pohon kesuksesan yang telah ditanam dengan susahpayah itu,,

No Response to "3 Proses Sukses"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dalam Batas Wajar

Related Posts with Thumbnails

Followers