Belajar Seo Untuk Pemula

{ Posted on 1:55 PM by KomunitasBloggers }
Tags :

Belajar Seo menurut saya yang masih pemula memang agak sulit, tapi belajar seo merupakan keharusan bagi saya, terutama untuk para blogger yang suka nulis. Supaya tulisannya terindeks di search engine dan mendapatkan traffic ke website atau blognya. Perlu atau tidak belajar seo yang pasti belajar Seo sangat dibutuhkan sebagai bentuk kwalitas content yang kita tulis. Saya sendiri masih terus belajar seo, yah sapa tau bias jadi webmaster gitu...


Arti SEO sendiri yaitu search engine optimization, namun sebenarnya seo sendiri memiliki konsep dasar sama seperti sebuah bahasa yang memiliki konsep dasar bahasa yang terdiri dari judul, kalimat pertama dalam paragraph, kata utama yang menentukan focus atau maksud dari bahasa itu sendiri. Jadi teknik seo dan gunanya belajar seo tidak lain adalah untuk menyajikan informasi yang tepat kepada pembaca dengan focus pada satu makna atau satu arti dalam tulisan. Intinya dengan focus pada satu atau beberapa kata yang kita tekankan dalam penulisan, hanya saja kata-kata pembantu dan kata kiasan lainnya yang kita jabarkan.

Apakah anda pernah belajar bahasa Indonesia, nah.. seo tidak jauh dari pelajaran itu, bisa dibilang hampir sama tapi tidak persis. Karna dalam belajar seo juga terdapat judul, kalimat utama, kata utama dan inti tulisan, seperti yang saya jelaskan diatas tadi, itulah seo.

Jika menulis sebuah artikel, maka judul akan menggambarkan keseluruhan dari artikel yang kita tulis, kalimat utama merupakan ide pokok paragraf dan kata utama adalah inti dari kalimat utama, begitulah trik seo. Sama saja seperti cara penulisan bahasa Indonesia yang benar.

Terlepas dari itu semua, trik dalam belajar seo tidaklah sesederhana itu, tapi tetap Belajar Seo merupakan landasan utama dalam tahap yang lebih luas dan tekhnik yang lebih tinggi lagi.

Menurut para pakar seo, jika belajar teknik seo yang lebih tinggi lagi akan ada istilah Anchor Text, yaitu sebuah atau beberapa kata yang biasanya berwarna biru seperti ini Belajar Seo, versi mereka mengatakan dengan teknik ini kita dapat menegaskan kepada Google bahwa kata inilah yang perlu mendapat tekanan, maksudnya dalam hal ini sama artinya jika kita menebalkan atau menstabilo kata yang penting dalam sebuah penulisan artikel sehingga kata ini lebih mendapat perhatian penting. Jadi semakin sering kita menggunakan kata tertentu secara berulang-ulang dalam penulisan artikel, berarti kita menaruh perhatian yang besar padanya. Ini juga cara pengukuran google.

Semua Penjelasan ini merupakan faktor dalam yang akan meningkatkan traffik tulisan kita. Faktor dalam adalah faktor-faktor yang bisa secara langsung kita pengaruhi, faktor dalam yang paling berpengaruh diantara semuanya adalah Judul anda. Jadi pastikanlah kata utama yang ingin anda jelaskan ada di dalam Judul Anda.

Nah selanjutnya, setelah kita optimasi seo faktor dalam, kita juga perlu mengoptimasi seo faktor luar. SEO faktor luar sama halnya seperti "apa tanggapan orang tentang artikel anda. Semakin sering dan semakin banyak orang berbicara mengenai artikel anda, semakin bagus pulalah Usaha SEO anda. Nah, bagaimana caranya? Jelas anda harus menyajikan informasi yang tepat dan berkualitas kepada pengunjung anda. Sehingga mereka akan me-link/mereferensikan kepada artikel anda. Ini juga menjadi tolak ukur Google dalam SEO. Anda juga bisa melakukannya dengan bekerja sama dengan Blogger yang lain untuk saling me-referensikan artikelnya.

Untuk optimasi seo secara keseluruhan, maka kita perlu mendaftarkan blog di blog-blog directory atau juga bisa dengan mendaftarkan blog anda di blog-blog lainnya dalam artian saling tukar menukar link.

No Response to "Belajar Seo Untuk Pemula"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dalam Batas Wajar

Related Posts with Thumbnails

Followers